Latest News

Resep & Bumbu Ayam Bakar Kecap - Cara Membuat Ayam Bakar

Resep Ayam Bakar - Tanpa diragukan lagi bahwa ayam bakar merupakan salah satu resep yang difavoritkan masyarakat di Indonesia bahkan dunia. Sangat tidak mengherankan jika salah satu menu yang cukup spesial ini menjadi menu utama dibeberapa rumah makan ternama di Indonesia. Selain itu cara membuatnya pun bisa dibilang tidak terlalu sulit bahkan terbilang cukup mudah.

Resep Ayam Bakar & Cara Membuat Bumbu Ayam Bakar Kecap

Resep Cara Membuat Ayam Bakar


Bumbu bumbu untuk memasaknya pun terbilang sangat simpel dan selalu ada di super market ataupun pasar-pasar tradisional di wilayah anda. Hal ini sangat memungkinkan untuk anda mencoba membuatnya sendiri dirumah. Nah kami dari resep masakan ajib akan  mencoba share resep cara membuat ayam bakar agar anda bisa mendapatkan hasil maksimal dari masakan ayam bakar anda.

Bahan Untuk Membuat Ayam Bakar

- 1 Ekor ayam segar ( gunakan bagian paha dan dada saja)
- Jeruk nipis
- 1 batang serai (memarkan dahulu)
- daun jeruk
- Kecap manis
- setengah sendok teh merica
- setengah sendoh teh gula pasir
- setengah sendok teh air asam jawa
- 250 ml air matang
- 2 sendok minyak goreng

Bumbu Ayam Bakar Yang Perlu Dihaluskan

-10 siung bawang merah
-4 siung bawang putih
-jahe
-lengkuas
-cabai merah
-1 sendoh teh garam

Cara Membuat Ayam Bakar

1. Agar daging ayam tidak terlalu berbau amis, anda dapat melumuri daging ayam menggunakan perasan jeruk dan garam terlebih dahulu dan diamkan selama 20 hingga 30 menit.
2. Siapkan wajan lalu tumis bumbu bumbu yang telah anda haluskan,tumis hingga bumbu menghasilkan aroma yang harum dan  dan berubah warna.
3. Campur daging ayam yang sudah anda lumuri dengan perasan jeruk dan garam kedalam tumisan bumbu,lalu tumis hingga daging ayam berubah warna.
4. Setelah itu angkat daging ayam yang telah anda tumis bersama dengan bumbu, Siapkan pembakar ayam.
5. Kemudian lumuri daging ayam yang siap anda bakar dengan menggunakan kecap manis hingga merata,lalu bakar daging ayamnya. Anda harus membolak balik daging sesekali dengan tujuan agar daging ayam matang secara merata dan tidak gosong.
6. Setelah ayam matang,ayam bakar pun siap disajikan. Dapt dikombinasikan dengan menggunakan sayur dan lalapan seperti mentimun,kol dan kacang panjang.

Nah itulah resep cara memasak ayam bakar kecap spesial,semoga artikel ini dapat berguna bagi anda dan dapat menjadi salah satu bahan referensi untuk anda dan keluarga. Anda juga bisa mempelajari resep masakan enak kami lainnya seperti resep sayur asam , resep nasi goreng , resep soto ayam, hingga resep cara membuat soto ayam.

0 Response to "Resep & Bumbu Ayam Bakar Kecap - Cara Membuat Ayam Bakar"

Note: Only a member of this blog may post a comment.