Latest News

Resep Cara Membuat Ayam Goreng Mentega Enak

Resep Cara Membuat Ayam Goreng Mentega Enak - Ayam goreng merupakan makanan sederhana yang hampir setiap hari digunakan ibu-ibu rumah tangga dalam menyajikan sebuah hidangan untuk keluarga. Resepmasakan ayam goreng dikenal sudah lama, dan merupakan resep warisan nusantara. Ayam goreng merupakan sajian hidangan yang sangat lezat dan gurih untuk dijadikan lauk dalam menu sehari-hari. Sajian hidangan yang berbahan dari daging unggas ini memang sangat disukai dari semua kalangan dari anak-anak hingga orang dewasa.

Selain rasanya yang enak, masakan ayam goreng ini sangat mudah untuk dibuat ibu-ibu dirumah. Banyak sekali versi dari resep masakan ayam goreng ini mulai dari yang ayam goreng sederhana sampai sekelas ayam goreng KFC. Anda sudah merasakan sendirikan kerenyahan ayam KFC yang sangat lezat dan gurih. Anda dapat membuat masakan ayam KFC sendiri kok, asal tahu resepnya. Anda tidak tahu resepnya? Ok. Disini admin akan memberikan kedua resep tersebut, Resep ayam goreng sederhana dan resep ayam goreng KFC. Yang mungkin dapat menjadi inspirasi untuk memasak ayam goreng special untuk keluarga. Mari kita simak ulasanya masing-masing resep ayam goreng tersebut.


RESEP AYAM GORENG SEDERHANA

Resep Cara Membuat Ayam Goreng Mentega Enak




Untuk pembahasan pertama kita mulai dari resep ayam goreng sederhana. Siapa yang tak pernah merasakan masakan ayam goreng sederhana? Semua orang didunia pernah merasakan betapa gurihnya masakan ayam goreng sederhana ini. Apalagi saat kita masih kecil, ibu kita sering memasakan ayam goreng buat kita. Nah bagi anda atau bunda-bunda yang ingin belajar memasak ayam goreng sederhana, berikut adalah resepnya:

Bahan

- Ayam segar setengah kg.
- Minyak Untuk Menggoreng.
Bumbu Yang dihaluskan:
- Bawang Putih dan bawang merah masing-masing 3 siung.
- 1 ruas kunyit.
- 6 biji kemiri.
- Garam secukupnya.

Cara Membuat

1. Haluskan semua bumbu, kemudian masukan bumbu tadi bersama dengan daging ayam yang sudah dipotong-potong ke dalam panci.
2. Tambahkan sedikit air dan aduk hingga bumbu tercampur pada daging ayam. Rebus daging ayam dengan api sedang sampai matang dan bumbu meresap. Kemudian angkat.
3. Siapkan panci penggoreng dengan minyak goreng pada api sedang, kemudian goreng ayam yang sudah direbus tadi sampai matang agak kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
4. Letakan ayam yang sudah digoreng pada piring saji.
5. Hias dengan daun selada dan potongan cabe merah memanjang, taburkan di atasnya.
6. Ayam goreng siap untuk dihidangkan.


Resep Ayam Goreng KFC

Resep Cara Membuat Ayam Goreng Mentega Enak



Untuk pembahasan kedua yaitu resep ayam goreng KFC. Pasti anda sudah tidak asing lagi dengan ayam goreng kfc yang dapat kita temukan dengan mudah dimall maupun dioutlet-outletnya yang sudah tersebar keseluruh pelosok tanah air. Harganya pun relatif terjangkau, jika anda atau bunda ingin memasak ayam goreng serenyah KFC, admin akan memberikan Resepnya buat anda.

Bahan Dasar

- 1 kg paha ayam segar.
- 3 siung bawang putih.
- 2 sdt garam dan lada.
- minyak goreng.

Bahan Pelapis Cair

- 200 ml air.
- Tepung Terigu Secukupnya.
- 30 gr tepung maizena.
- 2 butir kuning telur.
- seperempat sdt baking soda, gula, lada halus dan vestin.

Bahan Pelapis Kering

- 250 gr tepung terigu.
- 10 gr tepung maizena.
- seperempat sdt baking soda.
- setengah bumbu kaldu ayam bubuk.
- 3 siung bawang putih.
- seperempat sdt vestin.

Cara Membuat

- campurkan bahan yang termasuk pelapis cair dan aduk hingga merata.
- celupkan potongan ayam pada bumbu pelapis cair selama 15 menit agar bumbu cair meresap.
- siapkan bumbu pelapis kering. aduk sampai rata, dan siapkan dalam wadah kemudian gulungkan daging ayam yang sudah terendam bumbu pelapis cair ke bumbu pelapis kering sampai merata.
- siapkan minyak goreng.
- goreng hingga matang dan sajikan.

Nah, itulah kedua resep masakan ayam yang enak dan lezat. Tinggal anda pilih, memasak ayam goreng sederhana ataupun memasak ayam goreng KFC. Anda bisa menyajikannya kapanpun tanpa harus repot-repot ke mall membeli ayam goreng kfc. Demikianlah ulasan singkat saya mengenai 2 resep ayam goreng yang lezat, semoga dapat menjadi inspirasi buat anda untuk memasak ayam goreng yang lezat untuk keluarga maupun untuk sahabat terdekat. Anda juga dapat mempelajari resep masakan kami yang lainnya seperti resep ayam bakar,resep opor ayam,resep soto ayam,resep rendang daging hingga resep cara membuat soto betawi yang baik dan benar.

0 Response to "Resep Cara Membuat Ayam Goreng Mentega Enak"

Note: Only a member of this blog may post a comment.