Latest News

Resep Donat Kentang - Cara Membuat Donat Kentang Empuk

Resep Cara Membuat Donat Kentang Empuk - Kedengaranya proses pembuatan donat agak ribet dan sulit,akan tetapi jika anda benar benar serius mempelajari cara pembuatanya ini tidak akan menjadi sesulit yang anda bayangkan. Di Indonesia hampir semua orang menyukai donat,biasanya mereka mengkombinasikan dengan toping yang mereka favoritkan,mulai dari coklat cream,ceres,tepung gula dan lain lain. Kepopuleran donat memang sudah tidak terbantahkan,mungkin beberapa dari anda sudah tidak asing lagi dengan "Dunkin' Donuts",perusahaan donat asal Canton, Massachusetts Amerika yang sudah begitu mendunia. Terdapat berbagai macam pilihan rasa untuk anda,dari mulai stroberi,campuran parutan keju,krim coklat dll,dengan bentuk yang semuanya sama bulat dan terdapat lobang dibagian tengahnya.

Resep Cara Membuat Donat Kentang





Resep Cara Membuat Donat Kentang

Jika anda meluangkan sedikit waktu untuk membuat donat ini saya rasa akan sangat "worth it",selama anda benar benar mengetahui cara yang benar dalam proses pembuatanya. Selain lebih terjaga kebersihaanya jika anda berniat membuat sendiri sudah dipastikan bahwa donat anda akan bebas dari bahan bahan pengawet yang tidak menyehatkan. Nah.. dalam artikel ini kami akan mecoba menshare kepada anda resep cara membuat donat kentang yang pastinya akan sangat cocok sebagai jajanan untuk menemani saat saat santai bersama keluarga anda dirumah.

Bahan bahan untuk membuat donat kentang

- 2 ons gula pasir
- 75 gr susu bubuk
- 1 bungkus ragi instant (dapat anda beli di minimarket terdekat).
- untuk toping anda bisa menggunakan meses,gula halus atau krim coklat.
- setengah sendok teh garam.
- 150 ml air
- setengah kilogram kentang,cuci bersih dan kukus lalu haluskan dengan blender sampai halus.
- 50gr mentega
- 3 butir telur,ambil kuningnya saja.
- setengah kilogram tepung terigu

Cara membuat donat kentang

1. Pertama tama campur ragi instan,susu bubuk,gula pasir dan tepung terigu dalam satu wadah atau baskom,lalu aduk hingga rata.
2. Lalu tambahkan kentang yang telah anda haluskan,air dan kuning telur lalu aduk kembali hingga semuanya merata.
3. Kemudian masukan mentega dan garam aduk kembali hingga adonan menjadi elastis,lalu tutup rapat dan diamkan hingga 20 sampai 25 menit.
4. Setelah itu,angkat adonan dan anda bagi kecil kecil bentuk menjadi bulat bulat dan lubangi tengahnya sehingga membentuk seperti gelang.
5. Setelah semua adonan sudah anda bentuk,anda bisa mulai memanaskan api untuk mulai menggorengnya. Masukan donat donat yang sudah anda bentuk,dan goreng hingga matang dan berwarna kekuning kuningan.
6. Setelah itu angkat dan tiriskan di piring.
7. Tinggal kombinasi dengan toping favorit anda,lalu donatpun siap untuk di hidangkan.

Nah tidak terlalu sulit bukan proses membuat donat kentang ini.Sedikit tips saja,yang terpenting dan harus selalu anda perhatikan adalah tingkat kekenyalan adonan karena jika anda terlalu banyak mencampurnya dengan air kakan semakin sulit untuk membentuknya seperti gelang dan teksturnya pun akan jauh dari harapan.So..sangatlah penting untuk memperhatikan takaran yang pas agar mendapatkan hasil yang maksimal. Anda juga dapat membaca resep lain seperti Resep Pancake dan Resep Martabak .

0 Response to "Resep Donat Kentang - Cara Membuat Donat Kentang Empuk"

Note: Only a member of this blog may post a comment.