Latest News

Resep Pancake - Cara Membuat Pancake Enak

Resep Cara Membuat Pancake - Pancake adalah salah satu jenis kue dadar yang terbuat dari olahan tepung,telur,gula, dan susu. Sebagai tambahan biasanya pankace dihidangkan dengan kombinasi selai,madu,susu kental manis dan lain lain sebagai pelengkapnya yang juga bisa menambah cita rasa dari pancake itu sendiri. Selain itu cara pembuatan dan bahan bahan pancake pun sangat simpel dan tidak butuh waktu yang cukup lama untuk proses pembuatanya. Anda pun dapat mengkreasikan dengan berbagai macam varian rasa seperti pancake pisang,pancake durian dan lain lain. Anda juga bisa mengembangkanya lagi dengan kreatifitas anda untuk menciptakan varian varian rasa baru.

Jika anda berpikir bahwa pancake sama saja dengan kue terang bulan,well.. anda salah. Baik dari segi pembuatan hingga cita rasanya pun sangat berbeda.Dan jika adalah orang yang mengaku pandai memasak,saya rasa anda juga perlu mencoba membuat makanan yang satu ini. Maka dari itulah kami akan mencoba menshare kepada anda bagaimana resep cara membuat pancake yang baik dan benar sehingga anda bisa mendapatkan cita rasa yang maksimal dari pancake buatan anda.

Resep dan Cara Membuat Pancake





Resep Cara Membuat Pancake


Berikut adalah bahan bahan yang akan anda butuhkan untuk membuat pancake

- 2 sampai 3 butir telur (anda harus pisahkan antara putih telur dan kuning telurnya)
- 300 ml susu cair
- 1/4 sendok teh garam
- 125 gr tepung terigu
- margarin

Bahan untuk topping 

- anda bisa menggunakan es krim,madu,sirup atau apapun sesuka anda.

Cara membuat pancake

1. Jadikan bahan bahan tepung terigu,garam,kuning telur,garam dan susu dalam satu wadah dan aduk hingga semuanya tercampur merata sehingga menjadi sebuah adonan.(Tips: anda bisa menggunakan mixer tapi dengan kecepatan rendah saja sampai bahan bahan menjadi sebuah adonan.)
2. Ambil putih telur dan kocok hingga mengembang setelah itu masukan kedalam adonan secara sedikit demi sedikit kembali sembari mengaduk aduk hingga merata.
3. Panaskan wajan ceper atau teflon dengan api kecil saja kemudian masukan margarin secukupnya.
4. Tuangkan adonan secukupnya setelah itu tutup rapat sebentar,jika bagian pinggir adonan sudah mengeras dan bagian tengahnya sudah terlihat berpori anda bisa membalik adonan.lakukan cara yang sama hingga adonan anda habis.
5. Pancake pun siap dihidangkan.

Anda bisa hidangkan pancake dengan parutan keju diatasnya,dan dikombinasi dengan susu kental manis,akan menjadikan pancake anda begitu menggugah selera untuk keluarga tercinta.

Itulah resep dan pembuatan pancake,semoga artikel ini dapat membantu anda dan bermanfaat sebagai bahan referensi anda dalam pembuatan pancake. Anda juga bisa mempelajari resep masakan terbaru yang lain seperti resep martabak telur , resep donat kentang ataupun resep opor ayam .

0 Response to "Resep Pancake - Cara Membuat Pancake Enak"

Note: Only a member of this blog may post a comment.