Latest News

Resep Kue Nastar Keju - Cara Membuat Kue Nastar

Resep Kue Nastar - Kue yang satu ini adalah salah satu kue yanng tergolong harus selalu ada pada saat hari-hari spesial seperti hari lebaran. Dengan kombinasi selai nanas dan keju membuat kue nastar memiliki rasa yang begitu spesial. Mungkin kue nastar adalah salah satu kue yang paling cepat habis dibanding kue-kue lain yang anda suguhkan untuk tamu. Tidak menherankan memang karena saya mengalaminya dan telah membuktikannya sendiri,pada saat lebaran kemarin dari semua kue didalam toples yang saya suguhkan untuk para tamu pada saat lebaran,kue nastar adalah kue yang habis paling cepat,disaat kue lain masih terbilang penuh kue nastar sendiri sudah berkurang hampir lebih dari separuh toples.

Pada awalnya saya belum paham benar bagaimana cara membuat kue nastar ini karena kita lebih sering membelinya dipasaran ketimbang membuatnya sendiri. Akan tetapi seiring berjalanya waktu saya menjadi penasaran dan belajar dengan bersungguh-sungguh membuat kue nastar. Untuk itulah kami dari resepmasakanajib akan mencoba membagi dan mensharenya kepada anda para pembaca setia blog kami. Bahan utama dari kue nastar juga tidak terbilang ribet dan cukup simple,kita hanya butuh bahan bahan seperti tepung,terigu,telur,gula halus,selai nanas dan beberapa bahan lainya.

Resep Cara Membuat Kue Nastar Keju

Resep Cara Membuat Kue Nastar


Saya sangat yakin bahwa salah satu hal yang membawa anda hingga ke blog kami adalah karena anda ingin mendalami tentang bagaimana cara membuat kue nastar yang baik dan benar. Dan memang jika anda adalah salah satu pecinta kuliner,saya rasa anda memang harus menjajal dan mencoba membuat kue nastar. Nah.. kita akan langsung saja,berikut adalah resep cara membuat kue nastar.

Bahan-Bahan Membuat Kue Nastar

- 4 butir telur ambil kuningnya saja,sisakan sedikit Kuning telur sebagai bahan olesan
- tepung terigu
- parut keju edam 175gr
- Maizena 50gr
- mentega 100gr
- garam setengah sendok teh

Bahan Selai Kue Nastar

- 3 butir cengkih
- 2 batang kayu manis
- 1 buah nanas kupas kulitnya lalu cuci bersih.
- 150 gr gula pasir

Cara Membuat Kue Nastar Keju

1. Pertama-tama anda akan membuat selai terlebih dahulu dengan cara memasak semua bahan selai hingga mengental.
2. Setelah itu anda dapat mengocok telur dengan menambahkan margarin hingga mengembang anda dapt menggunakan mixer untu langkah ini.
3. Gabungkan tepung terigu dengan maizena kemudian ayak setelah itu anda dapat mencampurkannya kedalam kocokan telur pada langkah nomor 2.
4. Setelah adonan langkah nomor 3 sudah tercampur rata,lalu masukkan keju edam bersama garam lalu aduk kembali hingga semuanya merata dan dapt membentuk adonan.
5. Setelah itu anda dapat mengambil adonan sekitar 1 sendok makan lalu anda dapat mengisinya dengan selai nanas kemudian bentuk menjadi bulat.
6. Letakkan adonan yang sudah dibentuk pada langkah nomor 5 diatas loyang yang telah diolesi mentega,olesi bagian atas adonan dengan kuning telur kemudian taburi dengan keju cheedar yang telah diparut.
7. Kemudian panggang adonan didalam oven dengan lama sekitar 20 menit dengan suhu 170derajat celcius. Setelah matang nastar pun sudah siap disajikan.

Nah.. demikianlah resep dan cara membuat kue nastar yang baik dan benar,anda sudah bisa mempraktekannya langsung dirumah. Semoga dapat berguna bagi anda dan dapat menjadi sebuah referensi bagi anda sekeluarga. Anda juga dapat mempelajari resep kami yang lainnya seperti resep donat kentang,resep martabak manis,resep bolu kukus hingga resep cara membuat brownies kukus yang enak.



0 Response to "Resep Kue Nastar Keju - Cara Membuat Kue Nastar "

Note: Only a member of this blog may post a comment.