Latest News

Resep Kue Bolu Kukus Mekar - Cara Membuat Bolu Kukus

Resep Cara Membuat Kue Bolu Kukus Mekar - resepmasakanajib.blogspot.com selalu hadir dengan informasi informasi terbaru di dunia kuliner. Dan kali ini kami akan membahas tentang resep cara membuat bolu kukus. Dengan tekstur yang lembut dan sangat empuk dengan rasa yang begitu menggugah selera kita,bolu kukus telah menjadi salah satu cemilan yang begitu digemari di Indonesia. Memang ada berbagai macam jenis kue bolu kukus diluaran sana,tetapi bolu kukus mekar dengan kombinasi warna yang menambah cantik penyajianya membuat salah satu jenis bolu ini menjadi sangat digemari baik dari kalangan anak anak hingga dewasa.

Perlu diketahui bahwa pewarna makanan untuk bolu ini memakai pewarna yang dikhususkan memang untuk makanan jadi sudah dapat dipastikan bahwa tidak akan berbahaya bagi kesehatan kita. Dan oleh karena itu saya menyarankan anda untuk lebih baik membuat sendiri dirumah selain terjamin kebersihanya,bahan bahanya pun bisa anda pastikan aman. Karena dikhawatirkan jika anda membeli bolu diluar,terdapat bahan bahan pengawet didalamnya.

Resep Cara Membuat Kue Bolu Kukus Mekar





Resep Kue Bolu Kukus Mekar

Banyak cara untuk pembuatan bolu kukus mekar ini,nah.. salah satunya kami akan mencoba share kepada anda supaya anda bisa praktekan langsung dirumah.

Bahan Bahan Resep Kue Bolu Kukus Mekar

- 250 ml soda tawar
- setengah sendok teh baking powder
- 250gr tepung terigu
- setengah sendok teh vanili
- 2 sampai 3 butir telur
- 2 sendok teh emulsifier
- 225 gr gula pasir
- 2 jenis pewarna makanan

Cara Membuat Kue Bolu Kukus

1.campurkan emulsifier,gula pasir,dan telur kedalam satu wadah lalu kocok,anda juga bisa menggunakan mixer dengan kecepatan sedang.
2.ayak baking powder dan tepung terigu dengan menggunakan ayakan,lakukan secara bergantian.
3.lalu masukan vanili lalu aduk kembali hingga merata.
4.pisahkan adonan hingga menjadi 2 sampai 3 bagian,lalu beri pewarna makanan. ( berbeda warna setiap bagian),dan jangan lupa untuk memisahkan satu bagian tanpa pewarna.
5.Ambil cetakan kue bolunya,lalu lapisi dengan kertas kue kemudian masukan adonan yang tanpa warna pada cetakan bolu,untuk bagian atas beri adonan yang berwarna. (anda dapat mengkombinasikan sendiri warna sesuai yang anda suka).
6.setelah semua adonan sudah habis,kemudian panaskan air dalam kukusan hingga mendidih lalu masukan adonan adonan tersebut dan biarkan kurang lebih 10 hingga 15 menit.
7.setelah bolu sudah mengembang anda bisa angkat dan siap untuk disajikan.

Sedikit tips dari kami,agar supaya adonan anda matang secara menyeluruh,kami sarankan untuk menggunakan cetakan yang brbahan dasar dari alumunium,karena alumunium akan membuat seluruh bagian adonan panas secara menyeluruh.Dan usahakan jangan membuka panci kukusan sebelum kuenya matang,biarkan dalam waktu kurang lebih 10-15 menit dahulu.

Anda juga bisa mempelajari resep masakan terbaru kami lainya seperti resep donat kentang , resep martabak telur , resep pancake ataupun resep cara membuat opor ayam .

0 Response to "Resep Kue Bolu Kukus Mekar - Cara Membuat Bolu Kukus"

Note: Only a member of this blog may post a comment.