Latest News

Resep Soto Ayam - Cara Membuat Soto Ayam

Resep Cara Membuat Soto Ayam - Helo semua.. kami dari resepmasakanajib.blogspot.com selalu hadir dengan tips tips masakan terbaru dari mulai resep makanan tradisional hingga modern. Dan kali ini yang akan kita bahas adalah resep cara membuat soto ayam. Kami akan ulas secara lengkap dan sangat detail sehingga anda semua bisa segera menerapkanya dirumah. Semua sudah tahu pastinya tampilan dan rasa dari soto ayam. Dengan rasa yang begitu gurih apalagi jika dikombinasi dengan jeruk limau akan semakin mantap tentunya. Akan tetapi tampilan dari soto ayam itu sendiri sejatinya sangat berbeda setiap daerah namun tetap dengan cita rasa yang sama sama mantap dan tak jauh berbeda.

Resep Cara Membuat Soto Ayam

Resep Soto Ayam


Dan kami begitu yakin satu hal yang membawa anda hingga sampai ke situs kami adalah tak lain ingin mencari tahu informasi tentang bagaimana cara pembuatan soto ayam yang baik dan benar. Dan sesuai dengan judulnya disini kita akan mengupas tuntas bagaimana cara terbaik memasak soto ayam sehingga anda akan mendapatkan cita rasa yang maksimal dari masakan anda. Satu hal yang perlu anda ketahui bahwa ada banyak juga soto ayam yang tidak menggunakan ayam,terkadang anda akan menemukan soto dengan menggunakan daging sapi,ati hingga ampela. So... langsung saja berikut adaalah resep cara membuat soto ayam.

Bahan Bahan yang Dibutuhkan Untuk Membuat Soto Ayam


- 1 sampai 2 liter air.
- 300 gr kol yang diiris tipis tipis dan memanjang.
- 3 serai.
- penyadap rasa
- 75gr mihun atau soun.
- 2 butir telur
- lengkuas
- daun jeruk
- daun bawang secukupnya
- Ayam ukuran sedang,potong potong sesuai bagian bagianya.
- Tomat
- Bawang goreng
- 300 gr tauge.
- 2 lembar daun salam

Bumbu Bumbu Soto Ayam Yang Perlu Dihaluskan

- 5 siung bawang putih
- garam 2 sampai 3 sdt
- satu setengah ruas jari jahe
- 4 siung bawang merah
- merica 1 sdt
- satu ruas jari kunyit
- 4 butir kemiri

Cara Membuat Soto Ayam

1. bumbu bumbu yang telah anda haluskan tumis hingga menimbulkan aroma yang harum (dengan api kecil saja)
2. siapkan panci dan rebus air,kemudian masukan daging ayam dan masukan juga bumbu yang telah anda tumis pada langkah nomor 1. tambahkan juga daun jeruk,lengkuas daun salam,serai,garam,merica bubuk dan penyedap lalu biarkan hingga setengah jam kemudian angkat dan tiriskan.
3. Kuah soto yang telah jadi anda bisa cicipi dahulu.dan jika rasanya kurang pas anda bisa menambahkan kembali garam atau penyedap rasa.
4. Jika anda suka tulang ayam,anda bisa memasukan kembali tulang kedalam kuah soto sehingga rasanya akan semakin sedap,jangan lupa untuk mendidihkan kuah sebelum dihidangkan.

Cara Penyajian Soto Ayam 

1. anda bisa menambahkan nasi dengan tauge,daun bawang,soun atau mihun,kol,tomat dan suwiran daging ayam tepat diatas nasi.
2. kemudian anda bisa langsung siram saja dengan kuahnya.beri taburan bawang goreng sebagai pelengkapnya.

Sebagai tips tambahan akan sangat nikmat jika anda menambahkan perasan jeruk dan sambal sebagai pelengkapnya.

Well ... itulah resep soto ayam dan langkah langkah detil cara pembuatanya,semoga berguna bagi anda dan menjadi referensi bagi anda sekeluarga. Anda juga dapat mempelajari resep masakan lain seperti resep donat kentang , resep opor ayam , resep sayur asam ataupun resep cara membuat pancake .

0 Response to "Resep Soto Ayam - Cara Membuat Soto Ayam"

Note: Only a member of this blog may post a comment.