Latest News

Resep Cara Membuat Lasagna - Kukus Panggang Praktis Enak

Resep Cara Membuat Lasagna - Kukus Panggang Praktis Enak - Salah satu makanan internasional yang penah saya makan adalah lasagna, yang merupakan makanan asal dari negara eropa yaitu itali, lasagna termasuk makanan yang menggunakan sebagian besar bahan dasarnya pasaa. Lasagna sendiri sulit ditemui  tempat tempat makan pasaran atau biasa, karena makanan ini khas dari italia jadi pada umumnya lasagna  ini cuman terdapat  di pusat perbelanjaan yang merupakan pusat jual beli yang berada di kota kota, dan juga bisa dijumpai di beberapa restoran dikota kota besar.

Dulunya saya sendiri memang penasaran akan cita rasa  dari lasagna tersebut, hingga pada suatu hari saya membeli lasagna tersebut, karena ajakan teman saya. Setelah saya mencobanya , wah tidak disangka saya langsung sangat suka sekali rasa dari salah satu makanan khas italia tersebut. Tetapi saya juga berfikir karna harga lasagna tegolong mahal,  saya berinisiatif untuk membuat sendiri lasagna dirumah,  sebelum membuatnya saya kebingungan karena tidak tau resep serta cara membuat lasagna, tidak berfikir lama kemudian saya mencari rese lasagna dan cara membuatnya di internet,

Banyak cara yang saya temukan dari beberapa blog yang saya temui di internet, tapi setelah saya mencoba semua resepnya ternyata hasilnya kurang memuaskan, akhirnya saya mencoba mengkreasikan resep buatan sendiri  dan hasilnya resep lasagna saya sendiri lumayan enak. Cara membuatnya pun sangat mudah.

Nah kali ini saya akan berbagi resep lasagna panggangkreasi saya sendiri,dan bagi anda yang ingin mencobanya dirumah bisa dengan menggunakan resep  kreasi saya ini. Anda pasti penasaran kan dengan resep lasagna saya? Langsung saja simak simak utaran resep lasagna saya ini. Anda juga bisa mempelajari resep masakan ajib yang lainnya seperti resep ayam bakar,resep ikan bakar,resep opor ayam,resep rendang daging,resep soto ayam hingga resep soto betawi yang enak banget.

Resep Cara Membuat Lasagna Panggang


Resep Cara Membuat Lasagna
Resep Cara Membuat Lasagna

Sesuatu yg harus disiapkan terlebih dahulu adalah bahan bahan dari lasagna tersebut,  bahan bahan yang di gunakan antara lain sebagai berikut :

130 gram lasagna kotak
2 sdm minyak zaitun
700 ml air

Dari  bahan bahan yang sudah saya sebut, yang perlu kita siapkan  adalah isi dari lasagna tersebut, seperti berikut :

250 daging (giling halus)
250 gram tomat (rebus buang kulitnya)
160 ml kaldu
4 sendok minyak zaitun
4 bawang putih (cincang halus)
4 sdm pasta tomat1 bawang bombay (cincang kasar)
1 sdt basil
1 sdt oregano
Garam, gula, merica, secukupnya

Nah dari penjabaran di atas masih ada lagi bahan yang harus diperhatikan dalam membuat lasaagna yaitu saus kejua, cara membuat saus keju adalah sebagai berikut :

Denagn menggunaklan penggorengan panaskan 3 sdm mentega.
Kemudian susu cair dimasukan ke dalam wadah, serta 3 sdm tepung terigu
Langkah selanjutnya taburi merica, garam dan keju cheder yang sudah diparut sebanyak 500 gram.
Setelah selesai mati lalu angkat.
Kemudian , tambahkan 1 butir telur yang sudah dikocok secara merata,  setelah dingin
Cara membuat lasagna:
Langkah selanjutnya didih kan air, kemudian masukan satu per satu lasagna, tambahkan minyak zaitun secukupnya agar tidak lengket, kemudian matikan api, setelah itu angkat dan tiriskan lasagna.

Cara membuat isi lasagna : tumislah bawang bombai, bawang putih sampai harum, tambahkan daging giling dan masak sampai warnanya berubah, tambahkan juga tomat, kemudian pasta tomat, garam,merica., serta yang terakhir kaldu. Aduk aduk dan tunggu sampai kuahnya mengering. Kemudian masukan oregano dan basil, setelah itu matikan apinya.
Langkaqh berikutnya siapkan cetakan, jangan lupa olekan mentega, jejer lasagna di bagian bawah sebanyak 3 buah, kemudian tuang isian sepertiga, ratakan. Letakan kembali lasagna  di bagian atasa isian tadi.  Kemudian lakukan cara tersebut berulang ulang sampai lasagna habis.
Kemudian tuang saus keju kedalam cetakan yang sudah dipenuhi lapisan lasagna dan isian, untuk menambah tampilan dan aroma beri taburan keju, tunggu hingga 40 menit, agar pemanggangan berhasil sempurna.

Demikian yang saya bisa sampaikan tentang resep cara membuat lasagna dengan mudah. Semoga resep lasagna yang saya informaasikan ini mudah mudahan berguna untuk anda, saya sangat mengharapkan pertanyaan,nasukan san kritik yang mambangun, agar kedepanya saya lebih baik dalam menyuguhkan informasi kepada anda. Terima kasih

0 Response to "Resep Cara Membuat Lasagna - Kukus Panggang Praktis Enak"

Note: Only a member of this blog may post a comment.