Latest News

Resep Opor Ayam - Cara Membuat Opor Ayam Enak

Resep Cara Membuat Opor Ayam Enak - Opor ayam memang mempunyai cita rasa yang sangat khas,dan merupakan salah satu masakan yang paling pas untuk menemani masa-masa lebaran. Selain itu opor ayam juga tetap cocok untuk dihidangkan sebagai masakan sehari hari. Dengan rasa yang begitu gurih dari mulai kuah hingga cita rasa khas yang meresap ke dagingnya, Jika dimasak dengan benar opor ayam akan menjadi salah satu masakan favorit keluarga anda. Dapat dipastikan opor ayam ini akan dengan sangat mudah menggugah selera anda dan keluarga,apalagi dengan tampilanya yang sangat nikmat dipandang. Walaupun cukup dikombinasi dengan sepiring nasi dan tempe goreng saja sudah terasa sangat nikmat.

Sayangnya tidak semua ibu rumah tangga sudah mengetahui resep cara memasak opor ayam dengan benar,dan mungkin anda salah satunya. Kami dari resepmasakanajib.blogspot.com akan mencoba mengulas dan membimbing anda tentang bagaimana resep cara membuat opor ayam agar anda mendapatkan hasil yang maksimal dari salah satu masakan tradisional ini.

Resep dan Cara Membuat Opor Ayam






resep opor ayam



Bumbu dan Bahan bahan yang akan anda butuhkan untuk membuat opor ayam

- 1 ekor ayam kampung, potong potong sesuai bagian.
- 2 sampai 3 lembar daun salam
- 2 sampai 3 batang serai,ambil putihnya saja.
- santan sebanyak 750 hingga 1300 mili liter.
- jahe
- mentega
- lengkuas,memarkan.
- lada bubuk putih.
- gula dan garam.

Anda juga perlu menghaluskan beberapa bahan dibawah ini

- 10 - 13 siung bawang merah dan 2-3 siung bawang putih.
- 3-4 buah kemiri.
- 2 sendok teh ketumbar,disangrai
- sedikit jintan,kunyit dan jahe.

Adapun Cara Memasak Opor Ayam Adalah Sebagai Berikut.

1. Lelehkan mentega kemudian tumis bumbu bumbu yang telah anda haluskan.
2. Masukan jahe,lengkuas,serai dan daun salam aduk hingga menimbulkan aroma yang harum.
3. setelah anda rasa aroma dari bumbu sudah mulai keluar,kini saatnya anda memasukan potongan ayam kampung yang sudah anda potong potong,dan aduk hingga merata seluruh bagiannya.
4. kini saatnya anda memasukan santan encer,dan tunggu hingga mendidih sembari diaduk aduk sesekali.
5. Tambahkan lada bubuk putih garam dan gula pasir secukupnya (anda bisa cicipi saat menambahakan bahan bahan ini,hingga anda mendapatkan rasa yang pas),dan kembali aduk hingga mendidih.

Yang terpenting adalah anda harus cermati langkah langkah ini dari awal hingga akhir. Ketika anda mencicipinya dan anda pikir rasanya sudah pas anda bisa langsung sajikan untuk keluarga anda. Anda juga dapat mempelajari resep lain seperti Resep Donat Kentang dan Resep Martabak Telur .

0 Response to "Resep Opor Ayam - Cara Membuat Opor Ayam Enak"

Note: Only a member of this blog may post a comment.