Latest News

Resep Brownies Kukus Coklat - Cara Membuat Brownies Kukus Sedehana

Resep Brownies Kukus - Siapa yang tak kenal jajanan yang satu ini,tekstur yang begitu lembut dengan rasa coklat yang menempel membuat roti yang satu ini begitu nikmat dan menggugah selera. Saya masih teringat pada saat pertama kali mecobanya,ketika itu saudara saya yang pulang dari kota Bandung membawa 4 box brownies kukus,begitu saya mencobanya saya merasa bahwa ini adalah salah satu makanan terenak yang pernah saya makan. Nah.. dari situlah saya penasaran dan belajar tentang bagaimana cara membuat brownies kukus yang baik dan benar sehingga menghasilkan cita rasa yang maksimal di setiap gigitanya. Apalagi di tempat tinggal saya sangat jarang toko yang menjual kue brownies kukus ini.

Bicara tentang rasa,saya rasa sudah tidak perlu diperdebatkan lagi,jika anda belum pernah mencobanya ketika anda meyantapnya untuk yang pertama kali saya yakin anda akan ketagihan dan selalu memikirkanya. Kue brownies kukus terkenal berasal dari salah satu kota besar di Indonesia yaitu Kota Bandung. Akan tetapi jika anda sudah tahu bagaimana cara membuatnya anda tidak akan bingung bingung lagi tau jauh jauh membelinya dari Bandung.

Resep Cara Membuat Kue Brownies Kukus Coklat Sederhana

Resep Cara Membuat Kue Brownies Kukus Coklat Sederhana


Okay deh saya rasa langsung saja yah saya akan coba menshare kepada anda bagaimana resep cara membuat kue brownies kukus sehingga anda mendapatkan cita rasa yang maksimal.

Bahan Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Brownies Kukus

- 60gr coklat bubuk (aduk dan ayak bersama dengan tepung terigu)
- 80 ml minyak goreng
- 1 sendok teh garam
- 150 gr dark cooking chocholate (anda dapat membelinya di toko toko bahan roti atau minimarket terdekat). Anda harus lelehkan dahu;lu lalu campur dengan minyak dan 100ml susu kental manis.
- 1 sendok teh ovalet
- vanili
- 5 butir telur
- 150 gr tepung terigu,
- 250 gr gula

Cara Membuat Brownies Kukus

1. Campurkan gula dan telur lalu kocok hingga mengembang lalu campurkan dengan ovalet,masukan kedalam adonan sedikit demi sedikit sembari dikocok hingga berwarna putih dan mengembang.
2. Setelah mengembang masukan campuran dark coklat,minyak dan susu kental manis yang sudah anda lelehkan,lalu aduk kembali hingga merata,lalu pisahkan adonan hingga menjadi 3 sampai 4 bagian.
3. Ambil cetakan roti, jangan lupa olesi dahulu dengan mentega,dan ditaburi tepung terigu lalu dialasi dengan kertas roti.
4. Kemudian panaskan kukusan dan tutup dengan kain suppaya rapat.
5. Lalu adonan yang pertama tuangkan,dan kukus selama 10 menit.
7. Di adonan kedua, masukan susu kental manis,lalu aduk hingga merata lalu kukus kembali hingga 15 menit.
8. Kemudian untuk adonan ke3 kukus lagi dengan waktu yang lebih lama hingga 25 menitan lalu angkat.

Perlu anda ketahui,salah satu hal terpenting adalah memilih tepung terigu yang tepat dan lama waktu mengukus akan sangat menentukan tekstur yang pas. Kami rasa itulah resep brownies kukus dan cara membuatnya dengan baik dan benar, semoga bermanfaat sebagai bahan referensi anda dan keluarga.
Anda juga dapat mempelajari resep masakan lain seperti resep pancake ,resep martabak telur,resep nasi goreng,resep opor ayam hingga resep donat kentang.

0 Response to "Resep Brownies Kukus Coklat - Cara Membuat Brownies Kukus Sedehana"

Note: Only a member of this blog may post a comment.