Latest News

Resep Martabak Manis Bangka - Cara Membuat Martabak Manis

Resep Martabak Manis Bangka - Martabak manis memang sudah sangat terkenal sejak dulu,dengan berbagai macam varian rasa membuat makanan ini merupakan salah satu cemilan yang difavoritkan banyak orang. Selalu menjadi favorit sebagai cemilan di saat saat santai bersama keluarga. Selain itu martabak manis juga memiliki cita rasa yang khas yang membuat anda ketika memakanya sekali akan selalu ingin memakanya terus menerus. Kenapa orang orang tidak pernah bosan memakan makanan yang satu ini ? mungkin karena pilihan rasa yang sangan bermacam macam dari mulai krim coklat,butir coklat atau meses,keju,susu dll.

Martabak manis juga sangat mudah ditemui,banyak pedagang pedagang di pinggir pinggir jalan seperti alun alun pasti ada yang menjual martabak manis. Akan tetapi saya yakin bahwa salah satu alasan yang membawa anda hingga sampai ke blog kami adalah ingin mengetahui bagaimana resep masakan dan caranya membuat martabak sendiri di rumah bukan ?. Dan di artikel ini kami akan mencoba menshare kepada anda bagaimana cara terbaik cara membuat martabak manis sehingga anda akan mendapatkan cita rasa yang maksimal dari martabak manis buatan anda,maka dari itu ikuti terus artikel ini yah...

Resep Dan Cara Membuat Martabak Manis Bangka

Resep Martabak Manis Bangka


Walaupun anda mungkin adalah salah satu penggemar berat dari martabak manis dan hampir setiap hari memakanya,mungkin jika anda bisa membuat sendiri akan menjadi suatu kebanggaan. Setidaknya anda sudah mengetahui tentang ilmu bagaimana cara membuatnya. Nah dari pada berlama lama lagi langsung saja kita bahas pokok inti dari artikel ini yaitu resep cara membuat martabak manis bangka...

Bahan Bahan Resep Martabak Manis


- 300g tepung terigu
- 400 gr susu
- 40 gr gula
- 1 sendok teh garam
- mentega
- roti kering satu bungkus saja (anda dapat membelinya di mini market atau toko klontong terdekat)
- satu bungkus baking powder
- 2 butir telur

Kombinasi Atasan Untuk Martabak Manis

- Meses
- Keju (diparut)
- Kacang

Cara Membuat Martabak Manis

1.Masukan semua bahan  tepung,telur,gula margarin garam serta didalam satu baskom lalu aduk hingga tercampur semuanya.
2.Panaskan wajan datar/ceper diameter sekitar 25 cm dengan api kecil hingga sedang saja,lalu masukan mentega hingga cair dan panas.
3.Lalu tuangkan campuran bahan pada langkah no 1 lalu tunggu sebentar saja hingga uapnya keluar dan adonan sudah mencapa setengah matang.
4.Saatnya anda menaburkan isi kombinasi atasanya sesuai selera anda entah pakai keju atau cukup menggunakan meses saja.
5.Setelah beberapa saat dan adonan terlihat sudah matang lalu angkat adonan yang sudah menjadi kue dari wajan.
6.Lalu anda bisa melipat kue menjadoi seperti setengah lingkaran lalu potong potong dengan ukuran sesuai selera anda.
7.Martabak Manis Pun Siap Dihidangkan.

Saya harap anda dapat memahami penjelasan kami tentang resep pembuatan martabak manis diatas. Satu hal yang perlu anda perhatikan adalah setelah adonan terlihat setengah matang anda harus langsung menaburkan bahan bahan isi dari martabak manisnya.

Sekian semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua dan menjadi salah satu bahan referensi anda sekeluarga. Anda juga bisa mempelajari resep masakan lain kami seperti resep martabak telur,resep pancake,resep donat kentang,resep brownies kukus hingga cara membuat bolu kukus mekar.

0 Response to "Resep Martabak Manis Bangka - Cara Membuat Martabak Manis"

Note: Only a member of this blog may post a comment.