Latest News

Resep Cara Membuat Puding Coklat Susu Enak

Resep Cara Membuat Puding Coklat Enak - Setelah makan hidangan utama yang biasanya mengandung lemak yang cukup tinggi,puding adalah hal terbaik sebagai pencuci mulut bagi anda.Puding akan sangat pas dijadikan sebagai hidangan penutup dan bisa menetralisir hidangan utama anda yang penuh kandungan lemak. Dengan rasa yang sangat enak puding sangatlah mudah proses pembuatanya. Sejatinya puding memiliki banyak sekali jenit mulai dari puding roti hingga buah. Termasuk dalam jenis makanan agar-agar,puding memiliki tekstur yang lembut dengan bentuk yang sangat menggugah selera.

Resep Cara Membuat Puding Coklat Susu Enak Yang Baik Dan Benar

Resep Cara Membuat Puding Coklat Susu Enak


Saya sangat yakin beberapa dari anda mungkin ada yang ingin membuat puding akan tetapi masih belum tahu cara dan proses pembuatanya. Anda akan sangat mudah menemukan resep dan cara pembuatan puding di internet. Kami akan mencoba menshare keepada anda tentang bagaimana resep cara membuat puding coklat susu enak hingga anda akan mendapatkan hasil yang maksimal. Tanpa berlama-lama inilah resep membuat puding untuk anda dari resep masakan ajib.

Bahan bahan membuat puding coklat

- Susu cair 450 - 500 ml
- Putih telu 2 - 4 butir
- Vanili
- 1 bungkus Agar agar putih
- 75gr dark cooking coklat,(potong-potong)
- Coklat serut
- Kuning telur 1 butir saja.
- Gula pasir 3-4 sendok teh.

Cara pembuatan puding coklat

1.Masak agar agar diatas api sedang,campurkan dengan gula pasir,coklat dan susu.
2.Ambil beberapa sendok adonan kemudian aduk dan kocok bersama kuning telur.setelah benar benar tercampur anda bisa tuang kembali ke adonan panas,masak hinngga mendidih.
3.Setelah adonan mendidih matikan api,kocok putih telur hingga mengembang kemudian tuangkan secara bertahap ke adonan panas sembari diaduk aduk sampai benar benar tercampur hingga rata.
4.Tuang adonan kedalam cetakan,tunggu hingga membeku dengan sendirinya.Setelah tidak terlalu panas anda bisa memindahkan ke dalam lemari es karena akan lebih nikmat ketika disantap dalam kondisi dingin.
5.Setelah benar benar membeku puding pun siap disajikan.

Selain menggunakan vla,anda bisa mengkombinasikan penyajianya menggunakan susu kental manis yang ada di mini market terdekat. Puding akan sangat pas jika anda sajikan sebagai hidangan penutup setelah makanan utama.
Itulah resep dan cara pembuatan puding,semoga bermanfaat dan berguna bagi anda yang sedang mencari informasi tentang cara pembuatanya. Anda juga bisa mempelajari resep masakan ajib kami lainya seperti resep donat kentang,resep martabak manis,resep brownies kukus,resep bolu kukus mekar hingga resep cara membuat martabak telur yang baik dan benar.

0 Response to "Resep Cara Membuat Puding Coklat Susu Enak "

Note: Only a member of this blog may post a comment.