Latest News

Resep Rendang Daging Padang - Cara Membuat Rendang

Resep Rendang Daging Khas Padang - Rendang mungkin adalah salah satu makanan terlezat asli asal Sumatra Barat. Hal ini pun semakin tak terbantahkan ketika salah satu stasiun tv kelas dunia menasbihkan rendang sebagai masakan terlezat pada tahun 2011 lalu. Sampai-sampai salah satu tetangga negara kita mengklaim bahwa rendang adalah masakan tradisional milik mereka. Berdasarkan bahan baku utamanya rendang memiliki berbagai macam jenis seperti rendang daging, belut,telur,bebek, hingga jengkol pun bisa dibuat rendang.

Mungkin beberapa dari anda berpikiran bahwa sangatlah sulit dan mungkin sangat malas ketika anda berniat untuk memasak rendang. Padahal anda perlu mengetahui bahwa proses yang akan anda lalui untuk membuat rendang akan terbayar lunas ketika rendang sudah siap disajikan. Dan satu hal yang perlu anda ketahui,rendang bisa tahan hingga berbulan-bulan jika anda kemas di tempat yang kedap udara dan menyimpannya di dalam freezer. Dengan begini anda bisa memasak rendak dengan kuantitas yang banyak dan tinggal mengahangatkannya saja ketika anda merasa ingin makan dengan lauk rendang.

Resep Cara Membuat Rendang Daging Padang

Resep Cara Membuat Rendang Daging Khas Padang


Nah.. pada artikel kali ini kami akan mencoba berbagi dan menshare kepada anda bagaimana resep cara membuat rendang daging padang sehingga anda dapat mempraktekannya dirumah dan disajikan untuk keluarga tercinta.

Bahan Membuat Rendang

- 400 ml air matang
- 6 sendok makan minyak goreng
- 400 gr Kentang
- 500 ml santan yang dihasilkan dari 1 hingga 2 butir kelapa.
- 600 gr daging sapi potong menjado 10 sampai 15 potong.

Bumbu Rendang Yang Dihaluskan

- 2 sendok makan garam
- 4 cm lengkuas
- jahe secukupnya
- kunyit secukupnya
- 4 siung bawang putih
- 5 siung bawang merah
- Iris 10 cabe merah

Bumbu Tambahan Untuk Rendang

- 3 asam kandis
- 1 batang serai
- 2 lembar daun kunyit

Cara Membuat Rendang 

1. Siapkan wajan dengan minyak goreng secukupnnya dan panaskan api,kemudian masukan bumbu yang telah dihaluskan lalu tumis hingga harum lalu masukan daging lalu aduk hingga tercampur rata dengan bumbu, kemudian masukkan serai,asam kandis dan kunyit lalu aduk kembali hingga semuanya tercampur merata.
2. Lalu masukan air matang,dan masukkan juga kentang aduk hingga merata dan masak hingga air menyusut.
3. Kemudian pada langkah nomor 3 ini anda sudah bisa memasukkan santan. Pada langkah ini anda dapat memasak dengan api sedang saja,masak hingga daging menjadi empuk,kuah mengering juga lebih berminyak.
4. Rendang Pun Siap untuk disajikan.

Anda juga dapat memakai daging rendang giling yang sudah ada di pasaran,sehingga akan lebih praktis dan tidak perlu lagi untuk mengiris iris dagingnya lagi karena sudah siap masak.

Nah.. setelah anda membaca resep rendang ini terasa cukup mudah bukan? anda dapat langsung mempraktekannya dan disajikan untuk keluarga tercinta anda dirumah. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menjadi bahan referensi anda dan sekeluarga. Anda juga bisa mempelajari resep masakan kami yang lainnya seperti resep opor ayam,resep soto ayam,resep ayam bakar hingga resep cara membuat martabak telur yang baik dan benar.

0 Response to "Resep Rendang Daging Padang - Cara Membuat Rendang"

Note: Only a member of this blog may post a comment.