Latest News

Resep Pizza Sederhana - Cara Membuat Pizza Rumahan

Resep Pizza Sederhana - Cara Membuat Pizza Sederhana - Resep masakan italia memang dari dulu sangat disukai oleh masyarakat indonesia, sebab pada dasarnya masakan italia mempunyai rasa yang pedas, yang mana cocok dengan selera masakan masyarakat indonesia, beberapa contoh masakan italia yang paling diminati adalah pizza dan spageti. Namun untuk saat ini, kita akan membahas tentang resep dari italia ini, yaitu resep masakan pizza yang lezat dan enak. Pizza merupakan makanan yang bebentuk bulat pipih dengan banyak toping diatasnya. Siapa, yang tak kenal pizza, masakan yang disukai oleh semua lapisan masyarakat dan semua orang sangat akrab dengan makanan pizza ini, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Makanan ini berasal dari negara italia, namun lidah masyarakat indonesia sangat cocok dengan makanan pizza ini, antusiasme masyarakat pun sangat baik, terlihat restoran pizza terus berkembang dan membuka cabang baru dan tersebar diseluruh indonesia.

Di zaman yang modern ini, semua serba instan, sangat gampang sekali memesan sebuah pizza, tinggal telpon kemudian, pesanan pun akan diantar kepada pemesan, ini disebut juga dengan sistem delivery atau anda bisa membelinya di outlet-outlet pizza terdekat, dimall kecil maupun besar restoran pizza selalu ada. Kebanyakan masyarakat belum mengetahui resep pizza ini. Sebenarnya membuat masakan pizza ini tidak sulit kok, tanpa oven pun kita masih dapat membuatnya. Untuk bunda-bunda yang ingin mengetahui resep masakan pizza ini, sesuai topik kali ini admin akan membagikan resep masakan pizza yang enak dan lezat.

Resep Cara Membuat Pizza Sederhana

Resep Cara Membuat Pizza Sederhana


Anda bisa mempraktekan dan membuat pizza dirumah dengan resep yang saya berikan, sebab dengan membuat sendiri masakan pizza bisa menambah pengalaman memasak dan jika anda sudah handal, bisa dijadikan sebuah peluang bisnis kuliner yang sangat menjanjikan. Selain itu buat yang hoby makan pizza akan terasa menyenangkan jika dapat membuatnya sendiri dirumah jadi anda dapat menikmati masakan pizza ini kapanpun. Ingin tahu resep masakan pizza? Simak Ulasan berikut tentang Resep masakan Pizza yang enak dan lezat.

BAHAN-BAHAN

Hal pertama yang harus dsiapkan adalah bahan-bahannya, dibawah ini adalah bahan-bahan membuat sebuah Pizza:
- Susu cair 220 ml.
- Telur ayam 1 butir saja.
- Seperempat Kg tepung terigu yang berkualitas.
- 3 sendok makan mentega.
- 3 sendok makan minyak goreng.
- 4 gram Ragi instan.

BAHAN ISI DAN SAUS

- 1 Buah paprika sedang lalu potong kotak-kotak agak sedang.
- 2 buah tomat, potong tipis-tipis.
- Bawang bombay iris tipis-tipis.
- Sehelai daun bawang, cincang sampai halus.
- Daging Ayam cincang sesuai selera.
- 2 siung bawang putih iris tipis-tipis.
- Keju sesuai selera.
- Sosis sesuai selera.
- Saus tomat dan Saus cabai.

CARA MEMBUAT

1. Campurkan terigu dan Mentega, kemudian aduk hingga rata, tambahkan minyak dan aduk lagi.
2. Tambahkan telur, susu dan ragi yang sudah di larutkan dalam air ke dalam adonan dan aduk sampai rata.
3. Diamkan adonan sekitar 20 menit, dan tutupi dengan kain serbet.
4. Sementara itu tumis bawang putih, sosis, bombay, tomat, telur, paprika dan terahir daun bawang, kemudian biarkan matang dan angkat.
5. Masukan adonan roti yang sudah didiamkan selama 20 menit dan ratakan diteflon, tusuk-tusuk adonan agar bisa mengembang.
6. Lumuri adonan yang sudah diratakan di teflon dengan saus tomat sampai rata, kemudian taburkan juga isi yang sudah ditumis tadi diatasnya sampai merata, kemudian lapisi lagi dengan saus tomat atau pedas diatasnya sampai rata.
7. Tambahkan parutan keju untuk menambah toping. Tutup teflon dan nyalakan api, tunggu sampai 15 menit.
8. Jika dirasa sudah matang. Kemudian angkat dan hidangan pizza lezat siap di sajikan.

Bagaimana mudah bukan membuat sebuah Pizza? Bunda bisa mempraktekan membuat pizza sendiri dirumah untuk keluarga tercinta. Jadi kalau sudah bisa membuat pizza sendiri tidak repot-repot untuk membeli. Demikian ulasan admin mengenai resep masakan pizza ini, semoga dapat menjadi inspirasi buat bunda-bunda atau anda yang baru belajar memasak. Pembuaatan pizza diatas sangat mudah, tanpa oven, teflon juga bisa digunakan. Atau jika anda mempunyai sebuah oven pasti akan lebih gampang lagi membuatnya. Anda juga bisa mempelajari resep masakan enak kami yang lainnya seperti cara membuat donat kentang,cara membuat martabak telur,cara membuat martabak manis,cara membuat bolu kukus hingga resep cara membuat brownies kukus yang baik dan benar. Terima kasih, semoga bermanfaat.

0 Response to "Resep Pizza Sederhana - Cara Membuat Pizza Rumahan"

Note: Only a member of this blog may post a comment.