Latest News

Resep Cara Membuat Kue Bolu Pisang Kukus

Resep Cara Membuat Kue Bolu Pisang Kukus - Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang  jenis makanan yang juga sering kita jumpai sehari hari.  Kue ini berbahan dasar pisang namun ada beberapa macam bahan lainya yang digunakan sebagai campuran, kita biasa menyebutnya bolu pisang. Biasanya jenis pisang yang digunakan sebagai bahan dasar bolu pisang tidak sembarangan, pisang ambon atau orang biasa menyebutnya pisang raja. Nah pisang jenis inilah yang sering di gunakan untuk membuat bolu pisang adapun bahan campuranya adalah gula, tepung terigu dan juga telur ayam.

Resep Cara Membuat Kue Bolu Pisang Kukus

Resep Cara Membuat Kue Bolu Pisang Kukus

Kue bolu pisang merupakan jenis kue yang memiliki cita rasa yang amat legit, empuk, dan juga bearoma pisang, nah inilah yang membuat bolu pisang banyak digemari dikalangan masyarakat berbagai jenis usia, dari anak anak sampai orang dewasa. Selain itu harga bolu pisang relatif terjangkau. Anda juga bisa mempelajari resep masakan ajib yang lainnya seperti resep ayam bakar,resep ikan bakar,resep opor ayam,resep rendang daging,resep soto ayam hingga resep soto betawi yang enak banget.

Bahan Bahan Untuk Membuat Bolu Pisang :

· 150 gram tepung terigu
· 250 gram  pisang ambon kemudian dihaluskanlah
· 125 gram  gula pasir
· 50 gram  mentega cair
· 30 ml minyak goreng
· 1/2 sendok makanlah soda kue
· 50 ml susu cair
·  4 butir telur
· 75 gram  keju, diparut

Cara Mudah Untuk Membuat Kue Bolu Pisang

  1. Pertama-tama  campurkan pisang dengan bahan campuran seperti gula pasir, kemudian kocak dengan menggunakan mixer sampai menjadi rata dan halus.
  2. Setelah selesai mengocok , masukanlah telur satu persatu sambil dikocok menggunakan mixer , kemudian aduk hingga merata dan juga mengembang.
  3. Langkah berikutnya soda kue, mentega cair juga tepung terigu di masukan , lalu kembali kocok menggunakan mixer hingga tercampur merata.
  4. Setelah itu persiapkan loyang yang sebelumnya telah diolesi mentega, kemudian kembali dikocok menggunakan mixer sampai adonan tercampur merata.
  5. Selanjutnya adalah memasukan adonan ke dalam oven, apabila sudah setengah matang segera keluarkan. Agar terlihat lebih cantik taburi dengan parutan keju. Setelah itu masukan kembali kedalam oven  dan tunggu hingga benar benar matang. Kemudian bolu pisang siap dihidangkan.
Nah itulah Resep Cara Membuat Kue Bolu Pisang Kukus semoga berguna bagi anda dan keluarga.


0 Response to "Resep Cara Membuat Kue Bolu Pisang Kukus"

Note: Only a member of this blog may post a comment.