Latest News

Resep Cara Membuat Perkedel Kentang

Resep Cara Membuat Perkedel Kentang - Kentang merupakan salah satu bahan makanan untuk berbagai jenis makana contohnaya perkedel kentang, makanan yang memiliki cita rasa enak dan mantab ini juga berbahan dasar kentang. Banyak resto yang membuat olahan dari bahan kentang tapi resto padang ialah ahlinya dalam membuat perkedel kentang yang enak dan lezat. Banyak Resep Cara Membuat Perkedel Kentang, misalnya cara menghaluskan kentang, kenytang bisa direbus atau mungkin diiris menggunakan pisau lalu diparut seperti yang dilakukan kebanyakan ibu rumah tangga,atau mungkin digoreng atau dikukus dulu agar kentang tidak lembek, selain itu yang bisa membuat masakan dari bahan kentang menjadi istimewa adalah racikan bumbunya. Biasanya agar tercipta cita rasa yang lebih enak anda bisa mengkombinasikanya dengan bahan lain seperti daging atau kornet,  bagi anda yang nafsu makanya rendah atau malas makan biasanya karna menu makanan yang kurang berselera, mungkin perkedel kentang tanpa daging ini bisa di coba sipa tau napsu makan anda akan bertambah. Anda juga bisa mempelajari resep masakan ajib yang lainnya seperti resep ayam bakar,resep ikan bakar,resep opor ayam,resep rendang daging,resep soto ayam hingga resep soto betawi yang enak banget.

Resep Cara Membuat Perkedel Kentang 

Resep Cara Membuat Perkedel Kentang

Resep Cara Membuat Perkedel Kentang

Bahan :
1 ( satu)  kg kentang, potong tipis memanjang
5 ( lima ) butir bawang merah, iris tipis tipis
3 ( tiga ) siung bawang putih, cincang
3 ( tiga ) batang saledri
2 ( dua ) batang bawang prei
1 ( satu ) sdt merica bubuk
1 ( satu ) sdt pala bubuk
1 ( satu ) sdm kaldu bubuk
2 ( dua ) butir telur, pisah kuning dan putihnya
garam halus secukupnya

Cara Membuat Perkedel Kentang


Goreng kentang hingga matang, lalu angakat dan tiriskan kemudian haluskan.
Persiapkan bawang merah dan bawang putih serta  seledri dan bawang prei lalu tumis dengan api yang tidak terlalu panas, kemudian campurkan kentang yang sudah di haluskan, tambahkan juga 2 kuning telur, merica, pala, kaldu bubuk dan garam, aduk secara merata.
Perkedel identik dengan bentuk bulat agak pipih, jadi buatlah adonan seperti itu kemudian celupkan pada putih telur  yang sudah dikocok sebelumnya. Persiapkan minyak panas kemudian masukan adonan perkedel dan tun ggu hingga warnanya berubah menjadi kuning kecoklatan, kemudian angkat dan tiriskan, perkedel kentang buatan anda siap dihidangkan dan disantap.

Resep Perkedel Kentang Sederhana


Banyak juga cara yang mudah dan praktis untuk membuat banyak macam variasi perkedel kentang yang tidak mudah hancur, anda juga bisa mencoba resep sederhana sebagai berikut.

Bahan-bahan :
500 gram kentang, kupas kulitnya lalu goreng dalam minyak panas hingga matang, tiriskan
1 ( satu ) butir telur, kocok lepas
1/2 ( setengah ) sdt bawang putih halus
1/2 ( setengah ) sdt merica
garam secukupnya
1/2 ( setengah ) sdt kaldu bubuk, rasa ayam atau sapi
minyak untuk menggoreng

Cara Membuat Perkedel Kentang Sederhana


Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah menghaluskan kentang goreng, kemudian masukan bumbu bumbu seperti bawang putih halus, merica, garam , dan kaldu bubukl. Aduklah dengan merata, kemudian buatlah adonan perkedel tentu saja dengan bentuk bulat dan pipih.

Siapkan kocokan telur, lalu celupkan telur yang sudah dikocok kedalam minyak panas yang memakai api sedang hingga warnanya berubah kuning kecoklatan, perkedel kentang siap di hidangkan.

Nah itulah Resep Cara Membuat Perkedel Kentang, semoga berguna bagi anda dan keluarga.

0 Response to "Resep Cara Membuat Perkedel Kentang"

Note: Only a member of this blog may post a comment.