Latest News

Resep Cara Membuat Nasi Kuning Komplit Enak

Resep Cara Membuat Nasi Kuning Komplit Enak - Resep masakan nasi kuning merupakan salah satu resep warisan budaya nusantara bangsa indonesia dari jaman dulu hingga sekarang. Dulu nasi kuning sering dibuat dengan bentuk kerucut atau disebut juga tumpengan, biasanya digunakan untuk acara-acara sakral seperti acara slametan dan acara ulang tahun, hingga kinipun masih banyak kita jumpai acara slametan atau ulang tahun menggunakan nasi kuning berbentuk tumpeng yang pinggirnya dihiasi dengan aneka lauk, sambal dan sayuran yang membuatnya tambah unik.

Resep Cara Membuat Nasi Kuning Komplit Enak

Resep Cara Membuat Nasi Kuning Komplit Enak


Di zaman yang modren ini kita tidak harus menunggu acara slametan atau ulang tahun untuk membuat nasi kuning, kapanpun anda dapat membuatnya. Nasi kuning sangat cocok disajikan pada waktu sarapan, nasi kuning ditambah lauk ayam goreng, sambal dan lalapan akan menggugah selera makan sarapan pagi anda dan keluarga. Jika anda ingin membuat masakan nasi kuning namun tidak tahu resepnya, jangan khawatir, sebab disini akan mengulas Resep Masakan Nasi kuning yang lezat dan Enak untuk anda. Untuk lebih jelasnya mari kita simak resep masakan nasi kuning tersebut.

BAHAN-BAHAN

Tentunya sebelum membuat nasi kuning kita harus menyiapkan alat dan bahan-bahan untuk membuatnya. Apa saja bahannya? Berikut adalah bahan-bahan yang digunakan.
2 batang serai dan  memarkan.
2 daun salam segar.
Daun jeruk purut 3 lembar.
2 sendok makan air kunyit yang terbuat dari 1 sendok makan kunyit yang diparut.
1 sendok makan air perasan jeruk nipis.
1 kg beras.
Santan 1,5 liter.
2 lembar daun segar.
1 sendok teh garam.

CARA MEMBUAT

Jika semua bahan sudah terkumpul, langkah berikutnya adalah cara membuatnya.
1.Pertama-tama cucilah beras sampai bersih dan tiriskan.

2.Kukus beras selama 20 menit, kemudian angkat dan letakan dalam panci.

3.Langkah selanjutnya yaitu rebus santan dengan semua bumbu lainya seperti, serai, daun salam, daun pandan, air kunyit, daun jeruk sampai mendidih. Setelah itu angkat.

4.Tuangkan santan pada panci yang berisi beras yang sudah dikukus 20 menit tadi, kemudian aduk
hingga santan habis terserap beras.

5.Langkah terahir adalah mengukusnya lagi dalam panci sampai 30 menit atau sampai matang.

6.Nasi kuning siap dihidangkan. Untuk melengkapinya anda dapat memberi pelengkap yang sesuai seperti, aneka lauk, sambal dan sayuran.

Nah itulah resep masakan nasi kuning yang enak dan lezat semoga bermanfaat. Anda juga bisa mempelajari resep masakan ajib yang lainnya seperti resep ayam bakar,resep ikan bakar,resep opor ayam,resep rendang daging,resep soto ayam hingga resep soto betawi yang enak banget.

0 Response to "Resep Cara Membuat Nasi Kuning Komplit Enak"

Note: Only a member of this blog may post a comment.