Latest News

Resep Cara Membuat Brownies Panggang Amanda

Resep Cara Membuat Brownies Panggang Amanda - Brownies merupakan salah satu makanan yang teksturnyalembut, sama halnya dengan kue bolu. Selain lembut bolu juga brtekstur tebal, dan banyak berpori sedangkan kue brownies berbeda, biasanya brownies bertekstur bantat , padat, dan sedikit basah. Dari cerita yang beredar . history dari kue brownies , berawal dari seorang koki yang lupa memasukan bahan kue pengembang, yang disebut baking powder. Akan tetapi itu hanya sekedar berita simpang siur yang belum tentu kebenaranya, sekilas sedikit penjelasan saya tentang kue brownies.

Resep Cara Membuat Brownies Panggang Amanda

Resep Cara Membuat Brownies Panggang Amanda
Resep Cara Membuat Brownies Panggang Amanda

Seperti yang telah disampaikan diatas bolu tersebut dipanggang tidak mengembang seperti halnya koe bolu lainya yang biasa di buat. Jadi teksturnya menjadi bantat , akan tetapi anda jangan hawatir karna rasanya tetap sama, Cuma memang teksturnya berbeda. Banyak varian rasa yang bisa digunakan ,jika anda tidak suka dengan rasa cokelat. Anda bisa menggunakan rasa lainya sesuai dengan selera anda. Berikut Resep Cara Membuat Brownies Panggang AmandaAnda juga bisa mempelajari resep masakan ajib yang lainnya seperti resep ayam bakar,resep ikan bakar,resep opor ayam,resep rendang daging,resep soto ayam hingga resep soto betawi yang enak banget.

BAHAN-BAHAN YANG DIGUNAKAN :

  •   Telur 3 butir
  •   Tepung terigu 120 gram
  •   Margarin 200 gram
  •   Dark chocolate 200  gram ( potong-potong )
  •   Gula pasir 150 gram
  •   Garam ¼ sdt
  •   Potonglah kacang almond atau kenari sebanyak 60 gram




CARA MEMBUAT BROWNIES COKLAT PANGGANG :

  1. Langkah pertama mentega atau margarin  dilelehkan, selanjutnya  potongan coklat dimasukan beserta garam dan bahan lainya, kemudian aduk hingga merata dan dinginkan.
  2. Langkah berikutnya  kocoklah telur hingga mengembang, untuk memudahkan mengocok anda bisa menggunakan mangkok atau sejenisnya. Kemudian masukan tepung terigu , gula dan kocok bersama dengan telur tadi, kocok kocoklah hingga merata.
  3. Selanjutnya masukan kenari atau kacang almond. Masukan adonan brownies kedalam cetakan yang sebelumnya telah diolesi margarin dan kertas roti.
  4. Langkah berikutnya adalah memasukan toping, taburi kacang almond di bagian atasnya  untuh menambah aroma dan rasa.
  5. Dan yang terakhir masukan  adonan ke dalam oven dengan sughu 170 derajat, kurang lebih sekitar 45 menit hingga benar benar matang.
  6. Demikian penjelasan saya tentang brownies panggang, siapa tau dengan membaca resep brownies panggang saya, nantinya masakan anda jauh lebih enak di bandingkan dengan master chef brownies di dunia, selamat mencoba ya!!! Semoga sukses.
Itulah Resep Cara Membuat Brownies Panggang Amanda, semog bermanfaat. 


0 Response to "Resep Cara Membuat Brownies Panggang Amanda"

Note: Only a member of this blog may post a comment.