Latest News

Resep Kue Basah Tradisional - Aneka Kukus Praktis Sederhana

Resep Kue Basah Tradisional - Aneka Kukus Praktis Sederhana - Memang kita tidak bisa memungkiri bahwa didunia ini pasti terdapat berbagai macam makanan yang enak dan lezat. Termasuk di negara indonesia yang terkenal dengan keragaman suku dan budayanya serta hasil alam yang melimpah. Banyak makanan khas indonesia yang berasal dari berbagai macam daerah di indonesia  dan rasanya pun pasti berbeda beda setiap daerah memiliki cita rasa masakan khasnya sendiri sendiri, dan salah satu makanan khas tersebut adalah kue, kue merupakan makann khas tradisional indonesia yang dari dulu sampai sekarang tidak pernah sepi peminat, bahkan banyak orang menjadikan bisnis makanan yang cukup menjanjikan, apalagi tradisi lebaran di indonesia yang terkesan mewajibkan  keberadaan makanan tersebut. Namun dengan perkembangan zaman tidak hanya kue tradisional saja yang di minati, sekarang juga banyak kue kue modern yang rasanya enak tidak kalah dengan kue tradisional, dan tentu saja tampilan kue modern lebih menarik kalau andea cermati.

Resep Kue Basah

Resep Kue Basah
Resep Kue Basah

Dan mungkin jika anda sedang berkumpul dengan teman teman, tentu saja kurang lengkap jika tidak ada cemilan untuk menemani waktu anda bersama teman teman. Nah tentu saja kue adalah cemilan yang paling cocok untuk jadi teman mengobrol anda, rasanya yang enak, manis,gurih sangat digemari oleh banyak orang, anak kecil,anak muda ,orang dewasa pasti juga menggemari kue, kue juga banyak macamnya ada yang kecvil dan murah , harganya juga bervariasi tergantung minat kita ingin membeli kue yang seperti apa, ada dua jenis kue yang sering kita konsumsi setiap hari yaitu kue basah dan kue kering.

Mungkin anda juga sudah sering melihat kue kering dan basah, dan cara penyajian dua jenis kue itu juga berbeda , kalau biasanya kue kering lebih sering kita lihat di taruh dalam toples dan kue kering bisa bertahan lama, hingga beberapa ninggu lamanya bahkan sampai berbulan bulan. Berbeda dengan kue basah yang ketahananya tidak seperti kue kering, kue basah paling hanya bisa bertahan beberapa hari saja, biasanya kue basah yang telalu lama akan lembek, basi bahkan mengeluarkan jamur baunya pun tidak enak. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas lebih inten mengenai kue basah, ada berbagai macam kue basah yang tersebar di seluruh nusantara, kue basah juga ada yang tradisional ada juga yang sudah modern, nah kalau anda mencari kue basah tradisional tentu saja lebih baik mencari dipasar pasar tradisional, jika anda mencari yang modern lebih baik anda mendatangi pasar pasar modern. Tapi sekarang ini juga banyak bermunculan toko toko yang khusus menjual kue tradisional maupun modern.

Anda pernah mendengar lemper ,nagasari atau klepon? Kue kue tradisional tersebut nmasih sangat sring kita jumpai, ada pula kue kue modern yang bisa dengan mudah kita temui seperti brownies kukus , dan kue basah bmodern lainya, anda juga biasanya bisa menemukan kue kue tersebut di berbagai macam acara, seperti pernikahan,selamatan, atau acara acara keadatan yang di adakan oleh masyarakat yang masih kental dengan adat istiadak dan budaya tradisionalnya. Tentu saja kalau acara tersebut tidak ada hidangan seperti kue basah menjadi kurang, karna kue basah identik dengan acara acara seprti ini.

Yang biasanya terjadi banyak orang terkadang merasa malas untuk membeli kue basah, justru lebih bersemangat jika membuatnya sendiri. Masih banyak yang belum bisa membuat kuebasah, maka dari itu pastinya banyak orang yang sangat membutuhkan resep tentang kue basah...resep kue basah  tradisional ataupun modern biasanya bisa anda temui dan dapatkan di buku buku atau siaran televisi yang sekarang juga sudah mulai banyak acara masak memasak atau menyiarkan bagaimana cara membuat kue basah.

Akan tetapi selain itu dari buku natau acara televisi tentui saja ada cara lain yang lebih mudah yaitu seperti internet, pada era sekarang anda akan dengan mudah menemukan artikel artikel yang menjelasakan tentang bagaimana membuat kue basah tradisional maupun modern, jadi jika anda tidak mau ketinggalan dan menambah wawasan anda terhadap berbagai macam resep kue basah silahkan anda simak dan perhatikan resep kue basah praktis berikut ini.

Resep Kue Basah Brownies Kukus


Bahan-bahan:

6 butir telur
50 gr coklat bubuk
125 gr terigu, ayak dan aduk rata bersama coklat bubuk
75 ml susu kental manis
1 sdt emulsifier
225 gr gula
175 ml minyak goreng
Pasta coklat secukupnya, sesuai selera
100 gr dark cooking coklat, lelehkan dan campur dengan minyak goreng
Garam secukupnya
Cara Membuat Kue Brownies:

Pertama ambil telur kemudian kocok, dan campurkan dengan pasta cokelat dan emulsifier hingga mengembang rata dan kaku. Langkah selanjutnya masukan campuran terigu serta coklat bubuk, kemudian aduk secara pelan pelan agar adonan tercampur merata.
Kemudian campuran minyak dan coklat yangh telah dicairkan dituangkan kedalam wadah, aduk kembali hingga meraqta, kemudian sisihkan.
Langkat berikutnya bagi adonan menjadi dua bagian. Bagian pertama kukus kurang lebih selama 10 menit setelah itu tambahkan susu kental manis dan adonan, biarkan selama 10 menit.,
Langkah berikutnya, tuangkan sisa adonan tanpa susu kental manis, selanjutnya kukus adonan kue selama kurang lebih 20 menit.
Apabila sudah matang , lalu angkat kue tersebuta, dan kue siap untuk di hidangkan. Tambahkan hiasan agar tampak lebih menarik.

Resep Kue Basah Nagasari


Bahan-bahan:

300 gr tepung beras
Gula pasir secukupnya
1 lt santan kental dari satu buah kelapa
3 buah pisang tanduk matang, potong-potong
2 lembar daun pandan
Garam secukupnya
Daun pisang untuk membungkus, potong-potong
Cara Membuat Kue Nagasari:

Langkah pertama adalah dengan mencampur tepung beras dengan setengah liter santan. Kemudian aduk hingga tercampur merata. Setelah itu sisihkan. Persiapkan daun pandan lalu masak santan dan masukan daun pandan agar santan tersebut berbau lebih harum, sertakan juga garam secukupnya aduk aduk dan masak hingga air santan mendidih.
Langkah berikutnya, adalah dengan mencampurkan tepung beras dengan adonan santan, selanjutnya aduk hingga tercampuer merata, tunggu sampai nadonan menjadi kalis dan tidak lengket.
Berikutnya ambil satu sendok adonan yang di taruh di atas daun pisang kemudian masuka pisang yang sudah dipotong potong, lalu bungkus adonan menggunakan daun pisang hingga sumua bagianya tertutup, bungkus adonan hingga habis.

Selanjutnya kukus adonan yang sudah dibungkus daun pisang tadi kemudian tunngu sampai adonan benar benar matang. Apabila sudah matang , kue nagasari pun siap di angjkat dan segera hidangkan.
Bagi anda yang masih bingung ingin berbisnis di bidang kuliner ,mungkin kue basah ini bisa menjadi pilihan, karna kue basah juga banyak diminati dan tidak semua orang bisa membuatnya serta rasanya enak dan harganya terjangkau. Untuk pemasaran kue ini pun tidak begitu sulit , anda bisa menitipkan di warung atau toko toko dengan sistem titip jual, bagaimana? anda tertarik dengan potensis bisnis kue basah ini. Mungkin anda akan lebih berpotensi sukses jika anda mampu  membuat kue yang sesuai selera kebanyakan konsumen.

Ibu ibu adalah target yang pas untuk pemasaran kue basah ini, karna biasanya yang membutuhkan makanan khususnya kue kue adala ibu ibu, biasanya merekan menggunakan kue basah ini sebagai hidangan dirumah untuk acara arisan, pengajian, dan lain sebagainya, jadi kue basah tentu banyak manfaatnya tidak hanya dijadikan cemilan sehari hari tapi juga bisa dijadikan peluang bisnis yang sangat menjajikan.

Saya berharap dari informasi di atas anda bisa mendapat ilmu dan inspirasi, yang bisa anda terapkan dikehidupan sehari hari, semoga jika anda berbisnis kue tersebut, anda bisa sukses dan menginspirasi banyak orang agar mengikuti kesuksesan anda. Anda juga bisa mempelajari resep masakan ajib yang lainnya seperti resep ayam bakar,resep ikan bakar,resep opor ayam,resep rendang daging,resep soto ayam hingga resep soto betawi yang enak banget.

0 Response to "Resep Kue Basah Tradisional - Aneka Kukus Praktis Sederhana"

Note: Only a member of this blog may post a comment.