Latest News

Resep Cara Membuat Bakwan Jagung - Renyah Enak Manis

Resep Cara Membuat Bakwan Jagung - Renyah Enak Manis - Kali ini saya akan membahas tentang olahan masakan yang menggunakan bahan dasar jagung, seperti halnya perkedel atau bakwan. Bakwan jagung juga menjadi salah satu makanan khas di indonesia , dan juga bakwan jagung termasuk salah satu variasi gorengan yang sangat diminati oleh masyarakat. Karena memang rasanya enak, renyah, dan gurih. Bakwan jagung juga cocok dijadikan sebagai cemilan sehari hari , karna harganya yang sangat terjangkau. Biasanya di indonesia sendiri, bakwan jagung juga dijadikan lauk sebagai pelengkap nasi.

Resep Cara Membuat Bakwan Jagung

Resep Cara Membuat Bakwan Jagung
Resep Cara Membuat Bakwan Jagung

Banyak berbagai macam cara untuk mengolah perkedel jagung sebenarnya, akan tetapi kali ini saya akan mencoba membuat perkedel jagung dengan resep sederhana perkedel jagung yang populer di manado dengan ciri khas enak dan renyahnya. Untuk membuat perkedel jagung sebenarnya sangat mudah, anda tidak perlu repot repot manghaluskan atau menumbuk jagung terlebih dahulu,, dengan jagung yang di biarkan utuh pun anda bisa segera membuatnya, seperti yang saya ketahui mengapa jagung di biarkan utuh itu karena agar teksturnya lebih renyah. Apabila anda menginginkan cita rasa yang berbeda anda juga bisa mengkombinasikan jagung yang masih utuh dengan jagung yang sebagian di haluskan. Silakan anda simak bagaimana Resep Cara Membuat Bakwan Jagung manis enak dan jika anda menginginkan cita rasa yg lebih pedas anda bisa menambahkan porsi cabe. Anda juga bisa mempelajari resep masakan ajib yang lainnya seperti resep ayam bakar,resep ikan bakar,resep opor ayam,resep rendang daging,resep soto ayam hingga resep soto betawi yang enak banget.

Bahan dan Bumbu Perkedel Jagung :

4 buah jagung manis, dipipil
2 buah telur ayam
3 sdm tepung terigu
1 sdm tepung beras
½ sdt merica
½ sdt garam
Kemudian juga minyak goreng

Bumbu iris :

4 butir bawang merah
3 siung bawang putih
2 buah cabe merah
2 batang daun bawang

Cara Membuat Bakwan Jagung Renyah Enak

Langkah yang pertama pipihkan jagung mabnis , kemudian campurkan dengan telur, terigu, tepung beras dan semua bumbu, lalu aduk dengan benar agar tercampur merata.

Langkah selanjutnya ambil minyak dengan takaran yang banyak, lalu panaskan minyak tersebut. Setelah itu ambilan adonan menggunakan sendok. Sendok bisa membantu membuat bentuk bakwan. Kemudian masukan masukan kedalam penggorengan, setelah kedua sisinya matang segera angkat dan tiriskan agar minyaknya hilang. Setelah itu bakwan siap disajikan.

Bakwan jagung adalah olahan masakan yang berbahan dasar jagung manis yang ditumbuk kasar agar teksturnya terasa, atau biasanya juga jagung dibiarkan bulat utuh. Selanjutnya goreng dengan bumbu  dan campurkan bahan lainya, agar cita rasanya semakin kuat. Untuk membuatnya terbilang mudah dan praktis tetapi anda jangan khawatir dengan rasanya, walaupun cara pengolahanya mudah justru rasanya bisa membuat ketagihan anda. Silakan anda mencoba dengan resep bakwan jagung manis yang enak dan renyah sebagai berikut :

Bahan dan Bumbu :

5 buah jagung manis diserut (sebagian ditumbuk kasar, sebagian dibiarkan bulat2)
1 butir telur ayam
3½ sdm terigu segitiga
seledri cincang
1 batang daun bawang (diiris agak tipis, kemudian cuci agar lendirnya hilang )
100 gram udang kupas
minyak goreng secukupnya

Haluskan :

3-4 siung bawang putih
1 butir bawang merah
1 butir kemiri
¼ sdt ketumbar
3 buah cabe merah ( tingkat kepedasan sesuai selera ), ditumbuk kasar
garam dan penyedap secukupnya

Cara Membuat

Campurkan jagung dengan bumbu halus, telur, seledri, daun bawang, terigu, dan udang.
Langkah pertama jagung manis dan bumbu harus dicampurkan . campurkan juga bahan tambahan seperti telur, seledri, daun bawang, terigu, dan udang. Kemudian panaskan minyak goreng. Ambil adonan per satu sendok makan  lalu goreng hingga matang sampai warnanya berubah menjadi  cokelat kekuningan, yang terakhir tambahkan hiasan untuk mempercantik tampilan. Nah itulah Resep Cara Membuat Bakwan Jagung, Bakwan jagung siap disajikan.

0 Response to "Resep Cara Membuat Bakwan Jagung - Renyah Enak Manis"

Note: Only a member of this blog may post a comment.