Latest News

Resep Cara Membuat Kue Pukis Enak Istimewa

Resep Cara Membuat Kue Pukis Enak Istimewa - Banyak makanan tradisional indonesia yang rasanya enak dan harganya tentu saja terjangkau, biasanya makanan tradisional banyak terdapat dipasar pasar tradisional tapi tidak menutup kemungkinan, pasar modern juga menjualnya, salah satu makanan ringan yang paling diminati adalah kue basah, kue basah sendiri memiliki tekstur yang empuk dan lembut serta sangat enak untuk di nikmati, tidak heran banyak yang mencarinya. Kue pukis sangat populer di beberapa daerah bahkan menjadi makanan khas didaerah tersebut, banyumas, bangka misalnya, kue yang identik dengan warna agak coklat serta berbentuk setengah lingkaran ini sangat mudah untuk di kenali karena aroma dan rasanya yang khas walaupun banyak variasi yang dibuat oleh produsen kue pukis, kue pukis juga biasanya dighiasi dengan berbagai macam aneka toping sebagai pelengkap agar cita rasanya menjadi lebih lezat.misalnya coklat meses, keju dan bahan lainya.

Resep Cara Membuat Kue Pukis Enak Istimewa

Resep Cara Membuat Kue Pukis Enak Istimewa
Resep Cara Membuat Kue Pukis Enak Istimewa

Berikut resep cara membuat kue pukis yang lezat, serta bertekstur empuk dan lembut, anda bisa mengikuti cara sederhana yang berada di bawah ini. Anda juga bisa mempelajari resep masakan ajib yang lainnya seperti resep ayam bakar,resep ikan bakar,resep opor ayam,resep rendang daging,resep soto ayam hingga resep soto betawi yang enak banget.
 

Bahan-bahan membuat kue pukis :


2 ( dua ) butir telur
125 gram gula pasir
125 gram tepung terigu segitiga biru
½ ( setengah )  sdt ragi instan
150 ml santan dari 1 bks (65 ml) santan kara
margarin atau mentega untuk mengoles cetakan
35 gram keju cheddar parut
2 ( dua )  buah pisang raja sereh (cere) atau sesuai selera
coklat meses secukupnya

CARA MEMBUAT KUE PUKIS YANG ENAK EMPUK :


Step yang pertama adalah anda harus mendidihkan santan terlebih dulu kemudian sisihkan. Lalu campurkan tepung terigu dan ragi instan secara merata.

Kocok telur  dan gula pasir sampai mengembang dan halus memakai mixer dengan kecepatan tinggi, apabila kocokan telur sudah terlihat mengembang maka turunkan kecepatan mixer menjadi sedang.
Kemudian langkah selanjutnya terigu sedikit demi sedikit dicampurkan hingga benar benar merata kemudian tueng santan sambil diaduk aduk hingga rata, setelah itu matikan mixer , adonandi diamkan selama kurang lebih 30 menit  terlebih dahulu, siapkan parutan keju lalu masukan kedalam adonan tyang sudah didiamkan tapi, aduk dengan rata agar hasilnya bagus.

Panaskan cetakan kue pukis lalu olesi tipis dengan margarin. Tuang adonan dalam cetakan tidak perlu sampai penuh karena nanti akan mengembang. Tutup cetakan dan masak sebentar hingga setengah matang, taburi dengan topping coklat meses dan sebagian dengan potongan pisang. Tutup kembali dan masak hingga matang dan bagian bawahnya berwarna kecoklatan lalu angkat dan siap untuk disajikan.

Persiapkan cetakan kue pukis kemudian panaskan cetakan tersebut,  setelah itu olesi cetakanya, tuangkan  adonan ke dalam cetakan jangan sampai penuh karena nanti setelah dipanaskan kue pasti akan mengembang, lalu cetakan dittutup  dan masak sebentar kira kira sampai setengah matang  taburi dengan coklat meses,potongan pisan atau selain itu juga boleh yang penting bisa menambang aroma,rasa juga penampilanya, kemudian tutup kembali adonan dan masak sampai benar benar mengembang dengan baik dan juga baguian baeahnya berwarna kecoklatan. Kue pukis siap di hidangkan dan disajikan untuk disantap.

Demikian yang bisa saya info kan tentang kue basah khususnya kue pukis dan bagaimana cara membuatnya, semoga apa yang saya informasikan Resep Cara Membuat Kue Pukis Enak Istimewa bermanfaat untuk anda, dan mungkin bisa menjadi menu pilihan anda dirumah , karna selain enak dan lezat membuat kue pukis sangatlah mudah. Selamat mencoba. Terima kasih

0 Response to "Resep Cara Membuat Kue Pukis Enak Istimewa"

Note: Only a member of this blog may post a comment.